Senin, 07 November 2011

Yoga Dapat Mengobati Nyeri Punggung Daripada Pengobatan Konvensional



Pasien dengan nyeri punggung yang melakukan yoga menunjukkan perbaikan besar dalam kemampuan mereka untuk melakukan tugas-tugas fisik sehari-hari.Yoga sesi digunakan dalam penelitian ini adalah dirancang untuk menjadi aman dan bermanfaat bagi orang dengan nyeri punggung
bawah.

Melakukan yoga adalah cara yang lebih efektif untuk orang dengan nyeri punggung bawah menjadi lebih mobile daripada perawatan saat ini ditawarkan oleh dokter, menurut penelitian baru.

Studi ini menemukan bahwa penderita sakit punggung dicatat Perbaikan lebih besar dalam tugas-tugas fisik sehari-hari seperti berjalan, membungkuk dan bersiap-siap jika mereka melakukan sesi yoga mingguan.

Peserta yang telah berlatih yoga dilaporkan fungsi ditingkatkan dibandingkan dengan mereka yang menerima perawatan standar, bahkan sembilan bulan setelah kelas yoga telah selesai.

Sebelumnya, studi lebih kecil telah menunjukkan yoga bisa bermanfaat untuk penderita sakit punggung. Namun, ini telah sering terlibat hanya satu guru dan tidak termasuk jangka panjang tindak lanjut.

Sakit punggung diperkirakan mempengaruhi 80% dari orang dewasa di beberapa titik dalam hidup mereka, dan satu dari lima orang GP kunjungan mereka pada suatu tahun tertentu karena itu.

Kondisi, yang didefinisikan sebagai kronis jika berlangsung lebih dari enam minggu, adalah penyebab paling umum kedua kecacatan jangka panjang setelah arthritis dan kedua hanya untuk stres sebagai penyebab ketidakhadiran kerja. Biayanya sekitar 1 miliar NHS £ per tahun dan biaya tahunan untuk ekonomi telah diperkirakan 20 milyar poundsterling.

Pilihan pengobatan yang ada berupa obat penghilang rasa sakit, manipulasi tulang belakang, akupunktur, kelas latihan dan terapi perilaku kognitif.

"Di masa lalu ketika Anda memiliki sakit punggung, Anda disuruh berbaring sampai lulus," kata Prof David Torgerson, direktur York Trial Unit di University of York, yang memimpin penelitian.

"Hari-hari ini saran utama adalah untuk menjaga punggung Anda aktif. Tampaknya yoga memiliki efek lebih menguntungkan daripada perawatan biasa termasuk bentuk-bentuk lain dari latihan, meskipun kita tidak melakukan perbandingan langsung.

"Kami masih melakukan analisis ekonomi tetapi yoga mungkin bisa mengurangi sakit punggung biaya baik bagi pasien dan NHS."

Dua puluh guru yoga yang berpengalaman dari Roda Inggris Yoga Iyengar Yoga dan dilatih untuk memberikan kursus tingkat pemula dari 12 sesi yoga khusus dirancang untuk menjadi aman dan bermanfaat bagi mereka yang menderita nyeri punggung bawah.

Sekelompok 156 pasien dengan nyeri punggung bawah kronis ditugaskan untuk memiliki kelas yoga 75 menit di utara dan barat London, Manchester, York dan Truro, di samping perawatan GP normal, sedangkan kelompok kontrol dari 157 hanya melihat dokter mereka.

Peserta mengisi kuesioner 24-poin pada apakah kondisi mereka mencegah mereka dari melakukan tugas sehari-hari. Disamakan nilai lebih rendah berfungsi lebih baik.

Mereka yang melakukan yoga mencetak rata-rata 2,17 poin lebih rendah daripada mereka yang tidak. Tiga dan sembilan bulan kemudian, skor mereka masih 1,48 dan 1,57 poin lebih rendah masing-masing.

Peserta juga melaporkan tingkat nyeri yang lebih rendah secara keseluruhan rata-rata. Namun, efek ini tidak mencapai signifikansi statistik. Sekitar 60% dari mereka dalam kelompok yoga dilanjutkan dengan praktek mereka setelah kelas.

Studi ini dipublikasikan dalam Annals of Internal Medicine.

Tarif kasus yang dilaporkan nyeri punggung telah dua kali lipat dalam 40 tahun terakhir di Inggris, sebuah tren yang terlihat di negara-negara Barat lainnya. Beberapa percaya ini adalah hasil dari tingkat yang lebih tinggi obesitas, stres dan depresi, sementara yang lain menunjukkan orang lebih bersedia untuk melaporkan kondisi tersebut.

Ketika Inggris Institut Nasional untuk Kesehatan dan Clinical Excellence - yang menarik sampai pada pedoman pengobatan terbaik - perawatan terakhir terakhir untuk nyeri punggung bawah pada Mei 2009, itu memutuskan bahwa olahraga, manipulasi tulang belakang dan akupunktur adalah hemat biaya perawatan.

"Yoga adalah salah satu dari sejumlah perawatan yang kini telah terbukti efektif untuk sakit punggung," kata Martin Underwood, profesor penelitian perawatan primer di Warwick Medical School.

"Studi ini menunjukkan hal itu memiliki efek yang kecil sampai sedang rata-rata untuk pasien, yang berarti akan ada beberapa orang yang mengalami sedikit atau tidak ada dan orang lain untuk siapa itu memiliki manfaat yang besar. Sayangnya kita belum tahu mana pasien merespon pengobatan. "[guardian.co.uk]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar